MENU TUTUP

Jelang Penerimaan Rapor,  SMPN 30 Gelar Muhadharah

Senin, 04 Juni 2018 | 20:22:59 WIB | Di Baca : 1860 Kali
Jelang Penerimaan Rapor,  SMPN 30 Gelar Muhadharah

SeRiau - Mengisi kegiatan sekolah setelah ujian semester, Sekolah Menengah Pertana (SMP) Negeri 30 melaksanakan muhadharah bagi siswa kelas VII dan VIII. Pelaksanaan muhadharah ini telah berlangsung mulai tanggal 28 mei hingga 7 Juni.

Kepala SMPN 30 Lismanetti mengatakan muhadharah ini merupakan kegiatan Imtaq yang dilakukan sekolah selama bulan ramadhan sekaligus jelang penerimaan rapor siswa. Kegiatan muhadharah ini terdiri dari latihan berpidato, membaca al quran, dan maknanya, mendiskusi makna alquran tersebut, membaca puisi dan terakhir sholat zuhur berjamaah. Muhadharah ini dipimpin oleh seorang protokol. Muhadharah ini wajib diikuti oleh semua siswa dan dipimpin oleh wali kelas masing masing.

" Karena kita belum punya aula, ya terpaksa kegiatan muhadharah dilakukan di dalam kelas dan dibimbing oleh wali kelas masing masing," kata Lismanetti, Senin (4 6) di Pekanbaru

Selain muhadharah, kata Lismaneti, sekolah juga memberikan santunan
kepada anak yatim yang ada dilingkungan sekolah. Dana santunan ini berasal dari infak selama ramadhan. Pemberian santunan anak yatim berupa uang tunai diharapkan dapat dipergunakan untuk keperluan lebaran idul fitri. 

Kegiatan santunan ini sudah menjadi agenda tahunan dengan tujuan menumbuhkan sikap saling berbagi kepada sesama manusia yang membutuhkan. Selain itu, kegitan ini akan membangkitkan sikap peduli bagi siswa." Mari kita tanamkan sifat saling berbagi dan peduli antar sesama," kata Lismanetti (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024